Kamis, 03 September 2015

Doctor review : dr. Ridwan SpOg

Gue baru dipegang ( adeehh dipegaang.. ) sama dr Ridwan pas hamil anak kedua. Itupun setelah melalui proses obsgyn window shopping yang paaanjaang dan laaamaaa.. 

Jadi ceritanya gue hamdun att lagi setelah Rafa baru umur 8 bulan. Karena happy dengan dokter Karno, jadilah kita konsul ke beliau lagi. Setelah beberapa kali periksa, gue baru inget untuk menanyakan pertanyaan maha penting : "Dokter pas saya estimasi lahiran ada kan? Gak kemana2?" Dan sang dokter pun menjawab dengan tenang : "Yah, kebetulan saya bulan itu mau naik haji" 

Daaaangg !! Panik lah melanda dunia. Trus kalo doski gak bisa handle gue, siapa dong yang bisa? Apalagi gue itungan yang lumayan "kasus" karena lahiran pertama kan caesar dan jaraknya gak sampe 2 tahun. Gue cita2 mau VBAC (Vaginal Birth After Caesarian alias lahiran normal abis lahiran caesar), jadi cari dokter yang mau handle VBAC. Dokter Karno sempet rekomen dr Soemanadi sih, tapi katanya jarang mau pegang VBAC. 

Singkat cerita, gue pun window shopping berbagai dokter obsgyn, mulai dari dokter obsgyn di rumah sakit deket rumah, rumah sakit yang agak jauhan dikit, sama yang paling deket kantor alias KMC hehhee.. 

Gue entah kenapa seneng banget sama si KMC, suasananya di kota santri kayaknya enak gitu, gak rumah sakit yang nyeremin. Di KMC pun gue mencoba ke 2 dokter, akhirnya sreg sama dr Ridwan. Alasannya adalah karena dia ganteng. Hahaha.. gak ding.. tapi gak tau yah chemistrynya nyambung aja gitu. Dokternya santai, tapi ngantrinya gak santai, apalagi kalo malem. Doski praktek tiap hari di KMC, jadi enak janjiannya, walopun mesti booking dari 2-3 hari sebelumnya saking tenarnya nih dokter. Karena kantor gue deket, jadi gue kalo kontrol ke doski pas lunch time. Enak soalnya antriannya gak panjang. Lagi itu pernah gue jadwal Jumat malem, eh buset nunggu dari jam 8 baru ketemu jam 10. Males amat dah.. 

Gue senengnya pak dokter ini bersedia banget kasih nomer hp, jadi kalo ada emergency bisa  dicall sewaktu2. Trus waktu usg gue pernah minta usg 4D, sama doi dikasih tapi gak diprint (jadi gak bayar bok, baik yaahh..) dan aselik beneran persis keluarnya lho USG sama aslinya. Pak dokter ini juga support VBAC, tapi katanya dengan syarat babynya harus di bawah 4kg beratnya (jadi waktu gue 37w aja udah 4.5kg, katanya lupakan VBAC, let's go with caesar. Hahhaa.. nyerah doi). 

Anyway, ini nih foto si pak dokter, ganteng ga? Hahhaha.. Btw ini dokter juga cocok2an sih ya, gue rekomen doi ke temen gue, ternyata temen gue gak cucok bok, jadi yasudlah ya.. Buat gue sih dr ridwan is the best lah. Doski praktek di KMC (Kemang Medical Care) dari Senin sampai Sabtu kok, lengkapnya coba liat di sini yah.. 


Foto diambil dari sini

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pasique's Template by Ipietoon Cute Blog Design