Kamis, 03 September 2015

Doctor review : dr. Karno Suprapto, SpOG

Gue dapet informasi tentang dr Karno ini dari temen sma gue, padahal kita sebenernya jarang ketemu, cuma pas kebetulan lagi ngumpul ramean. Pada saat itu gue lagi galau abis, karena lagi hamdun 3 bulan gitu, pindah ke kantor baru yang (ternyata) asuransinya gak cover pemeriksaan kehamilan. Waktu itu gue belum punya dokter tetap, tapi udah sempet nyoba (nyoba.. Dikate sosis goreng di Lotte Mart) obsgyn di Brawijaya dan Marie France eh apa itu lupa namanya klinik yg terkenal di wijaya. Salah sendiri juga kan milih tempatnya borjuis, jadilah sekali periksa kena 600 ribu sampe 1 jutaan. Pas tau gak dicover keringet dingin juga ya bayangin additional costnya..

Nah singkat cerita si temen gue ini cerita lah ttg si dokter karno, bokinnya ke doski dan ok banget katanya. Bagian yang lebih penting adalah : doi praktek di apartemennya di bona indah dan byr cm 150rb per kunjungan! Wow, mantap abis.. Langsung lah gue minta no tlp, make appointment dll.
Walhasil berhasil lah kita dpt jadwal (ternyata doski jadwalnya padet juga) dan berkunjung ke apartemennya. Ternyata anaknya temen nyokap juga ada yang kr doski juga, jd ok lah ya si pak dokter ini sptnya. Gue juga girang krn bona kan juga gak terlalu jauh dari villa rumah gue di pamulang. Apartemennya ok bener, adem (penting banget), kayaknya mah beneran rumahnya doski. Sambil nunggu kita bisa leyeh2 di sofa sambil nonton tipi.
Foto diambil dari sini

First impression gue : kayak kak Seto! Aselik seriusan ini dokter mirip bgt kayak kak Seto, rambut2nya, gayanya ngomong, dll. Dokternya baiiik dan sabaaar banget, selon lah orangnyah. Masuklah gue ke ruang periksanya, dan gue terpana liat mesin usgnya yang jadul abis. Hahaha.. Abis kebiasaan di klinik borjuis with state of art equipment, jadi bingung liat mesin jaman rikiplik. Tapi secara si dokter udah senior kali ya, jd gak perlu lah alat canggih2, gak penting berfungsi dengan baik.Pas udah selese, dikasih kuitansi sama asistennya dan gue tertawa bahagia sambil koprol 3 kali (dalam hati tentunya), beneran 150ribu book.. Indahnya dunia.. 

Anyway, selain praktek di apartemennya, doski juga buka praktek di kliniknya bareng dr Azen di Pondok Indah (Jl. Sekolah Duta 5 No. 64, no tlpnya 021 7500905), trus praktek juga di RS Asih (tiap Selasa 10.00 - 14.00 dan Kamis 14.00 - 16.00 atau cek jadwalnya di sini) dan RS Mayapada Lebak Bulus (tiap Rabu jam 09.00 - 13.00 dan Jumat 08.00 - 11.00 atau cek jadwalnya di sini). 

-----

Latest update Aug 2016

Pak dokter yang baik hati ini beberapa hari yang lalu wa saya utk info kalau beliau sudah tidak praktek di pondok indah lagi, sekarang full di RS Mayapada Lebak Bulus. Beliau juga sudah tidak praktek di apartemen karena tidak mendapat izin. 

Yang bikin saya amazed is that he still remembers my name dan wa personally untuk info itu. Did not have the heart untuk bilang saya baru beranak lagi tapi gak ke doi. Huhuhu.. 


15 komentar:

  1. hai boleh tanya kalau mau daftar konsul ke dr.Karno yg di apartemen Bona kemana ya? TIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Helda, sorry for my late reply. Unfortunately i lost all contact numbers pas hp rusak, jd nomornya doski ilang jg. Kalau mau coba datengin aja say, apartemen bona vista tower 1 lantai 8 kl ga salah. Tanya2 satpam mestinya pada tau sih, aku jg kurang update apakah doi msh praktek di apartemen apa ga. Ato gak, km datengin doski pas praktek di pd indah or mayapada, trus tanyain lgsg deh sama pak dokternya. Doi open kok. Baik bener orgnya pun. Good luck ya!

      Hapus
    2. Dokter Karno sekarang sudah gak praktek di apartemen Bona lagi mba. Practically hanya di Mayapada Hospital. Senin - Sabtu.
      Barusan aja saya juga menghubungi beliau utk check-up.
      Ini contact number Dokter Karno 08121009696. Semoga membantu.

      Hapus
  2. Hai. Alamat lengkapnya yang apartemen bona boleh tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi senandung hati, sorry for my late reply. Please see my comment above yah. Apartemen bona vista adanya di dlm kompleks bona vista, lebak bulus, sebelahnya spore international school.

      Hapus
  3. Hai. Alamat lengkapnya yang apartemen bona boleh tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apartemen Bona Vista mbak, tapi beliau sudah tidak praktek di apartemen lagi, sekarang praktek di RS Mayapada di sebelah apartemen Bona Vista

      Hapus
  4. Ini dokter saya juga. He's helping me so much after wait more than 3 years to get baby dia ya Allah the best dokter I ever know. Many thanks to this dokter for everything cuma ini dokter yg diajakin curhat and dengerin emak2 ini ketakutan lihat hasil lab Dan dia ngak usah ditanya meski alat usgnya jadul tp dia hampir sempurna as a dokter karena kesempurnaan milik Allah kan hehhehehe. Rekomendet banget dokter ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sabar banget yaaa pak dokter iniiihh, sungguh menenangkan untuk emak2 yang demen panik hehehe

      Hapus
  5. Maaf, harus menulis di bahasa Ingris--because my Indonesian is rusty. Dr. Karno was my OB/GYN when my daughter Helen was born 19 years ago. He would have delivered her but she made her appearance 3 weeks early in the back seat of the car on the way to the hospital. His post-partum care was wonderful, though, and his manner very caring and compassionate. Highest recommendations.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Highest recommendations indeed! Wow your daughter was born in the back seat of your car? Does it mean you delivered without any doctor around? That is so brave! Hats off to you Catherine..

      Hapus
  6. Joan mahala DA apuanw sebab kayanpana andalan

    BalasHapus
  7. Halo, saya boleh minta kontak dr. karno? Saya lagi cari-cari kontak beliau, saya juniornya. Kalau boleh, mohon email ke ratihrimayanti@gmail.com. Saya hargai sekali bantuannya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak ratih, unfortunately I lost his contact as well. Hiks.. Mungkin bisa hubungi RS Mayapada tempat beliau praktek mbak.

      Hapus
  8. hi mba,

    mau tanya apakah dr. karno pro normal dan pro imd?
    mba ngga tau ya apakah dr, karno masih praktek dg dr. azen?

    Makasih

    BalasHapus

 

Pasique's Template by Ipietoon Cute Blog Design